Senin, 22 Oktober 2007

cEriTa Seru LeBarAn 1428H

Alhamdulillah puji syukur aku panjatkan kehadirat Allah krn tahun ini aku masih diberi kesempatan utk bisa menikmati suasana lebaran yg dipenuhi kehangatan keluarga. Meskipun lebaran tahun ini da sodara yg ikut lebaran hari jumat tp hal itu ga ngurangi kerahatan suasana lebaran di keluargaku. Moment lebaran ni merupakan moment yg sangat2 dinanti2 krn semua bisa berkumpul dirumah eyang dan saling melebur dosa.
Karena ayahku anak tertua dan rumah kami deket ma rumah eyang,maka setelah eyang dah meninggal kami tetap nerusin tradisi. sodara2 yg luar kota pada mudik semua dengan penuh suka cita menyambut hari nan fitri tahun ini. kita semua ga tau apa tahun depan masih bisa seperti ini ato enggak tp dalam doa slalu memohon utk bisa menikmati kehangatan idul fitri dengan kesucian hati kembali ke fitrah dan mendapat hidayah ramadhan....
Seperti tradisi dari keluarga kami, setelah solat Id, kami menikmati santapan lontong opor dan setelah itu kami sekeluarga sungkeman. Urutan dari bapakku diteruskan om2+tante lalu anak2. Perasaan haru, seneng campur aduk jadi satu. Aku bahagia bgt krn Allah memberikan nikmat keutuhan dalam keluarga. Berawal dari sepasang suami istri (Sunaryo+Suprapti) melahirkan 4 jagoan yg alhamdulillah diberi kesehatan dan kemudahan rizki dan menikah dg istri yg berasal dr berbagai daerah dan dari 4 pasang suami istri tu terlahir 4 cewe dan 4 cowo jadi pas banget kan?pokoknya aku seneng bgt punya keluarga yg seperti ini. rasa kekeluargaan sangat2 kental terasa.
Setelah selesai sungkeman yang diwarnai isak tangis haru dan kebahagiaan, kami melanjutkan silaturahmi keliling ke tetangga, suasana lebaran tahun ini rasanya kurang gregetnya ga seperti tahun2 yg lalu, ga banyak orang lalu lalang saling bertandang ke rumah tetangga tp sudahlah pkknya kerahatan dari keluargaku ga bkurang. Kami menyambangi sodara2 tertua.
Sampe hari kedua kami keliling ke sodara2 yg jauh yg hanya tiap tau aja ketemunya setahun sekali aja. Hari ketiga dan seterusnya giliran utk keluarga dari istri2 om.
Sebagai penutup liburan kali ini, kami sekeluarga mutusin utk piknik bareng. banyak usulan tempat wisata yg diajuin oleh masing2 keluarga tp akhirnya diputuskan utk pergi ke Borobudur dg pertimbangan selain seneng2 tp utk menambah pengetahuan bagi sepupuku yg masih eSDe. Hari Sabtu, dengan menumpang bis kecil kami sekeluarga meluncur ke Borobudur. Meskipun dah bolakbalik kesana tp kali ini beda krn kami pake pemandu jadi bisa tau cerita sejarah disana. Setelah puas muter2 disana akhirnya kami sekeluarga pulang dengan perasanaan penuh suka cita....Pokoknya lebaran kali ini beda ma lebaran sebelum2nya. Semoga setelah ini aku sekeluarga akan lebih baik dr tahun2 sebelumnya dan terlahir kembali dengan fitrah, tahun depan dapat menikmati kebersamaan dan kehangatan....oya foto2 narsis kami da disini

Label:

1 Komentar:

Blogger NASORI ABDUL GHANI mengatakan...

kefitrian ada dihati jangan membenci dan saling mengasihi adalah cerminan cinta dalam islam.
Mudik seru...sekarang dah sibuk2 lagi ngejar duit buat lebaran taon depan..qqqqqq

24 Oktober 2007 pukul 17.42  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda